Advertisement

Responsive Advertisement

Pupuk Cabe Agar Berbuah Lebat

Pupuk Cabe Agar Berbuah Lebat

Selamat datang sahabat petani dihalaman tanidulu.com. Semoga sahabat sekalian selalu bisa menyerap ilmu-ilmu yang kami bagikan pada halaman blog ini. Kali ini yang akan kita bahas masih berkaitan dengan pohon cabai mengenai pupuk cabe agar berbuah lebat. Apakah bisa ? tentu saja bisa. 


cabai berbuah lebat
Gb. Tanaman Cabai

Apakah Jenis Pupuk Cabe Agar Berbuah Lebat ?

Sahabat tani mungkin banyak yang menggunakan pupuk-pupuk yang dijual di toko-toko pertanian seperti NPK, KNO3 dan lain-lain. Berbeda dengan pupuk cabe yang akan kita gunakan kali ini karena pupuk yang satu ini bisa kita dapatkan dengan mudah di warung-warung terdekat. Sahabat tani dapat menggunakan Micin merk apapun seperti (ajinomoto, sasa, dan merk-merk lainnya). Kandungan MSg dalam micin terbukti dapat merangsang tanaman cabe agar cepat berbunga dan lebat.

Bagaimana Cara Penggunaan Pupuk Cabe Agar Berbuah Lebat ?

cabai merah

Penggunaan micin sebagai pupuk cabe agar berbuah lebat bisa dilakukan ketika pohon sudah berumur kurang lebih 40 hari setelah penanaman. Perlu diperhatikan pula dosis/takaran pemberian micin pada tanah, perhatikan berdasarkan media tanam yang digunakan apakah pada tanah langsung atau pada media pot. Untuk media tanam dalam pot cukup berikan 1/2 sendok teh, taburkan secara merata (upayakan agar tidak terlalu dekat dengan pangkal batang pohon bagian bawah). Sedangkan untuk media penanaman di tanah lepas bisa kita taburkan 1 sendok teh secara merata. Jumlah takaran yang berbeda ini disesuaikan dengan sifat penyerapan dan tersebarnya kandungan tanah yang ada disekitar tanaman. Untuk Pot area penyerapan tidak terlalu luas dibandingkan dengan tanah lepas, sehingga dosis yang kita berikan alangkah baik tidak terlalu banyak. Hal ini bertujuan agar tanaman tidak terlalu panas yang mengakibatkan tanaman menguning, layu dan daun rontok.

Sekian dan semoga bermanfaat untuk teman-teman yang masih bercocok tanam cabai baik di lingkungan rumah ataupun kebun. Salam Tani.

(Amin:2021) 


Posting Komentar

0 Komentar