Advertisement

Responsive Advertisement

Tanaman Yang Tahan Panas Satu Ini Cocok Untuk Koleksi

Tanaman Yang Tahan Panas

Selamat datang di tanidulu.blogspot.com , terimakasih telah berkunjung ke halaman ini. Tanpa basa-basi akan langsung kami bahas tentang tanaman yang tahan panas dan cocok untuk dijadikan koleksi maupun hiasan dalam rumah.  Tanaman tahan panas kali ini yang akan dibahas yaitu tanaman kaktus. 

dekorasi kaktus hias

Asal Tanaman Yang Tahan Panas (Kaktus)

Kaktus awalnya merupakan jenis tanaman yang banyak ditemui di daerah pasir gurun dimana daerah tersebut tidak banyak memiliki banyak kandungan air. Sehingga dalam mempertahankan hidupnya pohon kaktus harus bisa beradaptasi dengan lingkungan dimana sifat pohon kaktus yaitu batang berbentuk besar dan mengandung air. Ini digunakannya untuk menampung air persediaan selama hujan tidak turun. Selain itu pohon kaktus memiliki ciri daun kecil dimana hal ini digunakannya untuk mengurangi penguapan yang terjadi di siang hari. Dengan demikian pohon kaktus mampu bertahan hidup meski dalam cuaca ekstrim (kekurangan air).

Ladang Bisnis Dari Tanaman Kaktus ?

tanaman hias kaktus

Akhir-akhir ini tanaman kaktus memiliki trending yang cukup bagus, dimana tanaman yang tahan panas satu ini di kalangan beberapa orang/ pecinta tanaman hias memilih kaktus sebagai budidaya tanaman hias rumahan, cafe, hotel, ataupun hiasan kamar pribadi. Beberapa orang kantoran juga menjadikan kaktus sebagai tanaman hias utama yang wajib ada di meja ruangan sebagai kesan hijau segar yang bisa dipandang setiap bosan dan butuh warna baru untuk di pandang. Jenis bentuk tanaman kaktus yang diperjual belikan kebanyakan yakni kaktus kerdil, dimana kaktus ini memiliki ukuran kecil antara 10 cm sampai dengan 20 cm. Selain bentuknya yang mungil dan imut tanaman kaktus tidak memerlukan perawatan yang terlalu sering sebagai tanaman hias. Harga dari tanaman kaktus sendiri berkisar mulai dari 75.000 sampai dengan Jutaan rupiah tergantung bentuk, jenis dan bentuk. Sebagian orang menjadikan ini sebagai bahan jual beli yang lumayan menggiurkan.

Budidaya Tanaman Kaktus

Budidaya tanaman kaktus tidaklah terlalu sulit. Pengembangbiakan tanaman kaktus dapat dilakukan dengan cara potong bagian tunas baru yang sudah memiliki diameter kurang lebih 5cm ke atas. Potong dan tanamlah pada media tanam seperti pasir kapur atau tanah gembur atau media tanam arang sekam. Usahakan pasca pemotongan, bersihkan lendir yang ada pada potongan kaktus agar akar mudah terangsang untuk segera muncul dipermukaan potongan. 

Sekian ilmu yang dapat kami sampaikan mengenai tanaman tahan panas jenis tanaman hias yang bisa teman-teman tanam dirumah sendiri sebagai hiasan ataupun dijadikan sebagai ladang bisnis.
(Amin:2021) 


Posting Komentar

0 Komentar